Apa itu Perhotelan di Pertandingan Sepak Bola dan Berapa Biayanya?

Siapa Pemain yang Mencetak Hat-Trick Liga Premier Terbanyak?

Erling Haaland baru bermain setengah musim di Premier League dan dia baru saja mencetak hat-trick liga keempatnya untuk timnya, Manchester City. Mengenai jumlah hat-trick Liga Premier, itu sudah menempatkan superstar Norwegia itu di depan beberapa pencetak gol terkenal termasuk Cristiano Ronaldo, Didier Drogba dan Gareth Bale.

Dengan empat hat-trick di tas, Haaland kini sejajar dengan Fernando Torres, Carlos Teves, Les Ferdinand dan Matthew Le Tissier, antara lain. Tapi siapa yang mengungguli jimat baru City dalam hal mencetak tiga (atau lebih) gol dalam pertandingan Liga Premier?

Siapa pencetak hat-trick terbanyak dalam Sejarah Liga Inggris?

Seperti yang akan Anda lihat dari bagan di bawah ini, mantan pemain Man City-lah yang menduduki puncak tangga lagu hat-trick. Penembak jitu Argentina Sergio Aguero mengantongi 12 hat-trick dalam satu dekade di Liga Premier untuk City antara 2011 dan 2021. Tepat di belakangnya dengan 11 treble atas namanya adalah legenda Southampton, Blackburn dan Newcastle, Alan Shearer. Selanjutnya ada Robbie Fowler, yang baru saja kehilangan dua digit setelah dia mencetak sembilan hat-trick dalam waktunya di papan atas (delapan untuk Liverpool, satu untuk Leeds United).

Bagan Yang Menampilkan Pemain Sepak Bola dengan Hat-Trick Liga Inggris Terbanyak Hingga dan Termasuk Januari 2023

Melihat melalui para pemain yang berhasil mencetak setidaknya empat hat-trick Liga Premier benar-benar merupakan siapa dari sejarah papan atas baru-baru ini. Orang-orang seperti Thierry Henry, Michael Owen, Wayne Rooney dan Luis Suarez semuanya ahli dalam keahlian mereka. Dan lebih jauh lagi dalam daftar, Anda akan menemukan banyak pemain yang – di puncak kekuatan mereka – akan masuk ke hampir semua tim Premier League.

Akankah Erling Pecahkan Rekor Hat-Trick Sergio Aguero?

Bendera Bersilang Argentina dan Norwegia

Begitulah kecemerlangan Haaland saat ini, jika dia tetap di Premier League dan terhindar dari cedera serius, kami rasa hanya masalah waktu sebelum dia melampaui rekor hat-trick Aguero. Kami juga sangat berharap pemain Norwegia itu memecahkan semua jenis rekor lain juga dalam apa yang seharusnya terbukti menjadi karir gemilang di papan atas Inggris. Striker kelahiran Leeds saat ini memiliki kontrak lima tahun dengan City dan bahkan jika dia hanya bertahan selama kontrak itu, dia seharusnya memiliki lebih dari cukup untuk melampaui Aguero.

Banyak pemain yang berada di depan (setidaknya pada saat penulisan!) Haaland telah pensiun dari permainan dan karenanya tidak akan meningkatkan jumlah mereka. Tetapi perlu dicatat bahwa ada satu atau dua pemain yang masih kuat yang mungkin menantang tempat Aguero di puncak tabel hat-trick (walaupun untuk sementara sampai Haaland hampir pasti mengungguli mereka juga!). Bintang Inggris dan Tottenham Harry Kane jelas berada di posisi terbaik karena dia mencetak delapan hat-trick sejauh ini dan memainkan beberapa sepakbola terbaik dalam karirnya. Akan selalu ada pertanyaan apakah Kane mungkin telah mengantongi lebih banyak hat-trick (dan gol secara umum) seandainya dia pindah ke klub yang lebih besar dan lebih baik, tetapi mungkin kapal itu telah berlayar sekarang. Selain itu, dia tampaknya bermain sedikit lebih dalam saat dia mendekati musim gugur dalam karirnya, meskipun hal ini tidak banyak menghentikan aliran golnya.

Mohamed Salah dari Liverpool (dengan empat hat-trick) dan Raheem Sterling dari Chelsea (dengan lima) adalah dua pemain lain yang bisa memiliki peluang luar (dan yang kami maksud adalah peluang luar setidaknya membuat angka ganda jika mereka tetap fit dan klub masing-masing menemukan kembali Namun, secara realistis, kami menduga kemungkinannya adalah Aguero, atau mungkin Kane, yang harus diburu Haaland sebagai pahlawan hat-trick teratas PL.

Statistik Hat-trick Liga Premier

Jika Anda suka membuat teman Anda terkesan di pub atau Anda kebetulan sangat tertarik dengan statistik terkait hat-trick, berikut angka-angka yang perlu Anda ketahui.

Hat-trick Liga Premier Pertama – Hat-trick Liga Premier pertama dicetak oleh Eric Cantona untuk Leeds United melawan Tottenham pada 25 Agustus 1992, hanya 10 hari memasuki musim perdana Liga Premier. 2022/23 telah berakhir, Haaland mungkin telah menghancurkannya, tetapi pada saat penulisan, Alan Shearer memegang rekor hat-trick terbanyak dalam satu musim Premier League: dia mencetak lima gol untuk Blackburn Rovers di musim 1995/96 (dan Rovers masih hanya finis ketujuh!). Harry Kane Cetak Empat Hat-trick untuk Spurs di Musim 2016/17 Kekalahan 6-1 dari Aston Villa pada 16 Mei 2016. Bahkan Haaland pun kesulitan untuk menandinginya! Hat-trick Ganda – Pada saat penulisan, belum ada yang pernah mencetak hat-trick ganda, dengan kata lain enam gol, dalam pertandingan Liga Premier. Lima pemain telah mengantongi lima gol dalam satu pertandingan: Andy Cole, Alan Shearer, Jermain Defoe, Dimitar Berbatov, dan Sergio Aguero. Ini tentu saja rekor yang bisa disamai Haaland atau lebih baik sebelum terlalu lama Hat-trick Sempurna – Hat-trick sempurna secara konvensional disebut jika seorang pemain mencetak satu gol dengan kaki kirinya, satu dengan kanan, dan satu dengan kepalanya. Haaland telah berhasil mencapai prestasi ini, tetapi satu-satunya pemain yang mencetak tiga hat-trick sempurna di Liga Premier adalah Robbie Fowler, salah satu pencetak gol alami yang benar-benar hebat. Sergio Aguero dan Yakubu mencetaknya dua kali masing-masing Headed Hat-trick – Inilah satu yang belum dikantongi Haaland: mencetak tiga gol dalam satu pertandingan Premier League hanya dengan menggunakan kepalanya. Ini terjadi dua kali di Premier League, sekali ketika Duncan Ferguson meraihnya untuk Everton, dan kemudian ketika Salomon Rondon melakukan hal yang sama untuk West Bromwich Albion. bukan (hanya) karena mereka takut digigit. Suarez adalah satu-satunya pemain yang mencetak hat-trick dalam tiga pertandingan melawan tim yang sama: Norwich. Faktanya, pemain andalan Uruguay itu mengantongi 12 gol hanya dalam enam pertandingan melawan tim Norfolk, mencetak empat gol melawan mereka dalam kemenangan 5-1 pada Desember 2013.

Author: Tyler Parker